IMPIAN ANAK YATIM

Rabu, 19 Juli 2011, ketika sedang berdo’a sehabis sholat Isya’ di Masjid Sultan Agung, Babadan Baru.
Ada seorang anak yatim, namanya Ishal ngajakin salaman saya.
Lalu dia ngajak ngobrol saya padahal saya belum selesai berdo’a, tapi gapapalah saya juga penasaran soalnya apa yang mau dia ceritain hehe.

Ishal : “mas aziz, dulu pernah ngasih uang ke aku kan? uang yang mas kasih ke aku itu sekarang tak tabung lho”
Saya : “lhoh, tak kira malah buat jajan kamu le”
Ishal ; “nggak mas, aku kalo dikasih uang pasti tak tabung kok”
Saya : “emang kalo uangnya udah banyak mau buat beli apa le?”
Ishal : “buat beli rumah mas yang gedhe..”

Saya pun langsung “trenyuh” denger omongan Ishal,  seorang anak yatim yang bersekolah di sebuah SLB dengan kondisi keluarga yang kurang mampu punya impian yang sangat besar.

Saya : “lha kamu gimana caranya biar bisa punya rumah gedhe le?”
Ishal : “ya aku sholat 5 waktu di masjid ini mas, kalo udah adzan subuh ibuku langsung bangunin aku kalo ngga bangun ya di “jiwitin“, terus aku mau tambah rajin belajar juga, terus aku juga kalo dikasih uang pasti tak tabung mas biar bisa cepet punya rumah gedhe”

Saya pun langsung malu habis habisan ketika dia bilang sholat 5 waktu di masjid ini, padahal umur dia masih kurang dari 10 tahun. Gimana ngga malu, lha saya aja yang umurnya hampir 18, orang tua pun lengkap malah sholatnya kadang ngga ontime -_-

Ishal : “yaudah mas, aku mau pulang dulu.. mau belajar”
Saya : “belajar yang rajin yo le”

Terus, tak lanjutin lagi berdo’a ku yang belum kelar tadi sembari menambah do’a buat anak tersebut “Ya Allah, jadikan dia anak yang berbakti dengan orang tuanya, jadikan dia anak yang sholeh, kabulkan impiannya tadi Ya Allah”

saya yakin Gusti Allah pasti mengabulkan impian anak tersebut.

ALL STARTED FROM DREAMING

About azizmoursall

rider bmx flatland, owner Niatjahat Cloth, and members of Himpunan Angkatan Muda Ka'bah Jogja Islamic Intelek
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

5 Balasan ke IMPIAN ANAK YATIM

  1. candra dewi berkata:

    inspiratif… itulah mengapa ia disebut anak Luar Biasa..🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s