ALL STARTED FROM DREAM

Dengan mimpi orang akan menyugesti dirinya sendiri untuk mengejar mimpi tersebut.

Untuk memacu agar lebih bersemangat dalam menggapai mimpi, mimpi tersebut sebaiknya di tuangkan dalam bentuk tulisan dan ditempel pada tempat yang biasa di lihat. Tulisan ini bukan hanya goresan tinta yang tidak bermakna, tapi merupakan suatu target hidup sebagai motivasi untuk meraihnya.

Salah satu contoh yang bisa menginspirasi kita akan pentingnya sebuah mimpi adalah Adam Khoo. Seorang anak Singapura yang sangat bodoh, saking bodohnya ia dkeluarkan dari Sekolah Dasarnya ketika kelas 4 dan ketika lulus dari Sekolah Dasar, ia ditolak oleh 6 SMP hingga akhirnya ia sekolah di SMP terburuk dengan peringkat 10 terbawah dari 160 orang.

Suatu hari ada suatu training dan ia diajarkan untuk menuangkan target hidupnya dala sebuah tulisan. Ia pun menulis bahwa ia ingin mendapat nilai tertinggi pada salah satu mata pelajaran. Apa yang terjadi ? Dengan usaha kerasnya ia berhasil mendapatkan nilai tertinggi tersebut.

Kemudia ia menuliskan lagi mimpinya bahwa ia ingin diterima di SMA terbaik di Singapura dan akhirnya ia pun diterima di SM tersebut. Ketika lulus dari SMA ia masih melanjutkan kebiasaan menulis target hidupnya, kemudian ia menulis bahwa ia ingin diterima di NUS (National University of Singapore) universitas terbaik di Singapura dan akhirnya ia pun juga diterima di universitas tersebut, bahkan ia amsuk di NUS Development Program, yaitu program untuk mahasiswa dengan akademis sempurna.

Keika usia 22 tahun, ia telah menjadi trainer tingkat nasional di Singapura dan merintis bisnis sejak usia 15 tahun dan kini ia telah menjadi pengusaha sukses yang memiliki 4 bisnis dengan total omzet US$ 20juta per tahun.

Sungguh menakjubkan, memang di dunia ini tidak ada orang bodoh, yang ada hanyalah orang malas. Apabila ada kemauan dari diri sendiri untuk berjuang keras meraih impian, maka tidak ada kata mustahil untuk mewujudkannya. Setiap orang diberi otak dengan kapasitas yang sama, tapi tergantung bagaimana cara mengasahnya.

Bila mimpimu ingin terwujud, bantulah orang lain mewujudkan mimpinya, membantu itu membuat energimu besar.

About azizmoursall

rider bmx flatland, owner Niatjahat Cloth, and members of Himpunan Angkatan Muda Ka'bah Jogja Islamic Intelek
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized. Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s